Mengoceh lewat tulisan itu menyenangkan. Aku bisa membekukan setiap kenangan yg terjadi dalam hidup menjadi seramuan kata yg indah dibaca

Kamis, 17 Januari 2013

Penting, tidak penting 2012 ku

hallo. happy new year, selamat januari, selamat mengunci kenangan 2012, semangat menorehkan kisah baru di 2013.

maaf, ucapan ini mungkin sedikit telat, mengingat ini sudah memasuki hari ke tujuh belas di 2013. tapi, tidak ada salahnya kan, telat lebih baik ketimbang tidak sama sekali, yakan? udah, di-iya-in aja.

baiklah, tanpa diminta, tanpa basa-basi, tanpa perlu bayaran untuk menulis, dengan segala keikhlasan hati dan semangat membara, dan sedikit tetesan air mata supaya terkesan dramatis, saya akan menceritakannnya...

ah 2012, banyak kejadian penting-tidak penting yang saya alami. penting, ketika saya merasa bahagia. tidak penting, ketika saya lebih banyak membuang air mata untuk hal-hal yang tidak penting atau menganggap hal yang sebenarnya tidak penting menjadi penting. oke, ini ribet--

januari, penting sih, namanya juga awal tahun, bulan baru, suasana baru, nafas hidup baru, masih seger-segernya, bikin resolusi sebanyak-banyaknya. penting, ini penting. penting juga karna saya bisa berkumpul bahagia bareng keluarga, bareng pacar juga. kebahagiaan yang tidak terlupakan.

februari, sedikit masalah menyapa, mendekat dan perlahan menghancurkan bahagia di januari. kekasihku, meninggalkanku demi wanita lain. hubungan yang hampir setengah tahun pun berakhir dengan cucuran air mata yang tidak dihiraukannya. aku menyedihkan di bulan ini. menangis, miris. kesakitan yang tidak terlupakan.

maret, masih dalam suasana duka ditinggal mantan, padahal cuma ditinggal ke lain hati, bukan pergi karena mati, tapi sakitnya masih belum bisa terobati.

april, mei, juni, juli, agustus, lima bulan yang tidak penting. disinilah siklus galau-tidak bisa move on menjauh dari zona bahagia. gelap, cahaya rasanya menghilang entah kemana. terjerembab bayangan masa lalu yang menyedihkan, ingat si mantan yang macam setan. susah sekali dilupakan.

september, seharusnya bulan penting. seharusnya anniversary itu ada. tapi nyatanya, failedversary lah yang ada. oalah mantan, tinggal kenangan..

oktober, tiga bulan terakhir sebelum masa 2012 habis. disini saya mulai berfikir, kalau 2012 saja sudah hampir berakhir, kenapa siklus kesakitan ini tidak bisa berakhir? seharusnya saya bisa, saya berhak bahagia, saya harus bahagia, berkali-kali kata-kata ini saya mengucap kalimat ini dalam hati dan memaknainya tanpa butuh penjelasan orang lain.ya, masih ada sisa sebelum penghujung tahun yang bisa saya isi dengan kesenangan, bukan kegalauan meratapi kenangan yang tidak penting. alhamdulillah, tuhan baik, saya diberi kesempatan mengenal dia yang lain, walaupun hanya sebatas teman dekat, dia cukup menenangkan.rasanya bermimpi tentang kebahagiaan tidak begitu menakutkan bila bersamanya. terimakasih tuhan, bulan-bulan tidak penting sepertinya akan berakhir.

november, kami semakin dekat, tidak berstatus tapi semakin erat. tak henti-hentinya saling memuji dan mengagumi. dia dengan tulisan-tulisanku. aku dengan gitar dan nyanyian-nyanyiannya. kalian tau? suaranya begitu menenangkan. bahkan ramuan kata yang sering ku tulis juga terinspirasi dari alunan gitar dan lagu-lagu yang dinyanyikannya. ah, seandainya saja menyatu, mungkin aku dan dia bisa jadi sepasang kekasih gitaris dan penulis yang menyenangkan. haha seandainya.. apa mungkin terealisasi..

desember, bulan yang paling ku harapkan berselimut kebahagiaan dari bulan-bulan yang lain, bulan ulang tahunku. kado mengagetkan pertama datang dari dia, ku kira membahagiakan, ternyata salah besar yang ku bayangkan. entah dengan alasan-sebab apa, dia menjauhi ku, mulai dari mendelete contact-ku di blackberry mesengernya sampai-sampai akhirnya benar-benar menghilang tanpa kabar. tindakannya aneh dan tidak beralasan, entahlah, dipertanyakan pun aku tak kunjung mendapatkan jawaban. mungkin aku membosankan, aku juga tidak tau. ah, pria aneh, selamat menghilang , dan terimakasih kebahagiaan sesaatnya,baiklah akan ku lupakan. kejutan kedua datang dari kopurten (kos purnama sepuluh), siraman air parit, lemparan telur, tepung, kopi, dan entah benda apalagi yang mereka lampiaskan ke tubuhku hingga lantas mirip seperti adonan kue yang mau dimasak, haha aku dikerjain habis-habisan. dikerjai tapi rasanya bahagia. terimakasih ya, saya sayang kalian.hehe. penghujung tahun paling penting, menyenangkan juga :')

**
sudah selesai ceritanyaaa,hehe. lebih banyak tidak penting ketimbang pentingnya ternyata :p
but, apapun itu tetap bersyukur sudah bisa mencicipi suasana 2012, alhamdulillah ya rabb, maaf kalau saya sering mengeluh, sekarang saya sadar, setiap yang Kau anugerahkan pastilah bermakna, setidaknya sekarang saya bisa menjadi perempuan yang lebih kuat dan ikhlas dalam mnejalani hidup pemberian-Mu. semoga aku bisa menjadi lebih baik di tahun ini, barakallah 2013 ku, semoga suka dan duka selalu seimbang. amin ya rabb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar